Rumus Vektor Matematika

Rumus Vektor Matematika. Ya lanjut lagi posting artikel seputar rumus rumus matematika lengkap tetapi saat ini khusus rumus vektor. Pengertian vektor, Setiap besaran skalar seperti temperature, tekanan, massa, dan sebagainya selau dikaitkan dengan suatu bilangan yang merupakan nilai dari besaran itu.
rumus rumus matematika sma
Untuk besaran vektor, di samping mempunyai nilai, ia juga mempunyai arah. Misalnya, pada gerakan angin, selain disebutkan lajunya, disebutkan juga arahnya, seperti 20km/jam dengan arah timur laut. Definisi vektor dan skalar :
  • Vektor : segmen garis berarah yang mempunyai besaran. Jadi, vektor adalah besaran yang mempunyai arah, misalnya : kecepatan, momen, gaya, percepatan, berat, dll.
  • Skalar : suatu besaran yang tidak mempunyai arah. Misalnya, panjang, luas, jarak, suhu, dll.
Penulisan vektor :
  • Ditulis dengan huruf kecil dicetak tebal. Misalkan : a,b,c . . .
  • Ditulis dengan huruf kecil yang diatasnya dibubuhi tanda panah. Misalkan : ā , ē . . . .
  • Ditulis dengan huruf kecil dan garis di bawahi.
Rumus Rumus Vektor

Langsung saja di bawah adalah rumus rumus vektor matematika dalam bentuk gambar. Jika sobat menginkan dalam bentuk file, silahkan download pada link download yang sudah disediakan di bawah :
Itulah rumus vektor matematika dalam bentuk gambar, silahkan Download Rumus Vektor Matematika dalam bentuk file PDF (klik link). Semoga bermanfaat. Amin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel