Pengertian Kebutuhan Manusia : Materi Ekonomi SMA

Materi Ekonomi SMA tentang Pengertian Kebutuhan Manusia. Sobat mendapat tugas dari guru ekonomi atau apakah bapa/ibu guru mencari referensi tentang materi ekonomi khususnya pengertian kebutuhan manusia. tetapi sebelum melanjutkan, sobat baca dulu postingan sebelumnya seputar Perbedaan Pengertian Bangsa dan Pengertian Negara, dan Contoh Makalas PKn tentang Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka.
kebutuhan manusia
Pada artikel ini saya akan share beberapa pengertian kebutuhan manusia yang saya kumpulkan dari berbagai sumber juga, jadi sobat tinggal pilih pengertian kebutuhan manusia yang mana cocok menurut anda.

Pengertian Kebutuhan adalah segala sesuatu yang muncul secara naluriah dan sangat diperlukan oleh manusia untuk mempertahankan hidup. Untuk dapat bertahan hidup, manusia harus memenuhi segala macam kebutuhannya. Kebutuhan manusia ini dapat berupa barang dan jasa. Barang adalah sesuatu yang berwujud (tangible), seperti makanan, minuman, pakaian, dan perumahan. Adapun jasa adalah sesuatu yang tidak berwujud (intangible), seperti pendidikan, kesehatan, hiburan, dan rekreasi.

Pengertian Kebutuhan adalah segala sesuatu yang diperlukan oleh manusia sehingga dapat mencapai kemakmuran. MENGAPA KEBUTUHAN MANUSIA TIDAK TERBATAS?? sesuai kodrat , manusia selalu kekurangan , manusia selalu dan selalu menginginkan kemakmuran. contoh mudah , sepeda motor. ketika seseorang belum memiliki sepeda motor, ketika sudah memiliki sepeda motor 1 , apakah cukup sampai disitu?? tidak ! kenyataan menunjukkan bahwa jika suatu kebutuhan sudah terpenuhi maka kebutuhan lain bermunculan. untuk sementara waktu , seseorang tadi sudah merasa senang sudah memiliki sepeda motor namun dia masih ingin memiliki sepeda motor lgi, mungkin yang lebih sport, stylisth, . jika didaftar , masih ada sederet lagi jenis kebutuhan manusia yang harus dipenuhi, terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu.

Pengertian kebutuhan manusia adalah keinginan manusia terhadap benda atau jasa yang dapat memberikan kepuasan jasmani maupun kebutuhan rohani.

Nah, itulah ada beberapa saya share mengenai pengertian kebutuhan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa balik lagi di situs kami dan like facebook untuk mendapatkan update artikel pendidikan di www.zonapelajar.com !

0 Response to "Pengertian Kebutuhan Manusia : Materi Ekonomi SMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel