Pengertian Komputer Menurut Donald H. Sanders

Pengertian Komputer Menurut Donald H. Saders. Komputer saat ini sudah bukan merupakan benda asing lagi bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Hampir semua orang di seluruh penjuru dunia sudah mengetahui seperti apa itu komputer.

Komputer sudah berevolusi dari sebuah mesin hitung raksasa yang minim fitur, hingga menjadi sebuah alat elektronik yang sifatnya multi tasking, dan berteknologi tinggi.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa komputer membawa peranan yang besar untuk menunjang pekerjaan kita.

Hampir setiap hari komputer digunakan sebagai alat bantu terhadap pekerjaan kita terutama untuk keperluan administrasi perkantoran.

Tetapi tidak banyak yang paham dan mengetahui arti kata “komputer” itu sendiri.

Karena istilah komputer mempunyai arti yang cukup luas, ternyata kata “komputer” berasal dari bahasa latin yaitu “computare’ yang artinya menghitung, kalau dalam bahasa inggris di sebut “to compute”.
Pengertian Komputer Menurut Donald H. Sanders
Langsung saja, Definisi komputer menurut Donald H. Saders 1985, Komputer adalah merupakan suatu system elektronik yang dapat memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirangcang dan diorganisasikan secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang sudah tersimpan di dalam sebuah memory.

Menurut buku Computer Today (Donald H. Sanders), komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori (stored program).

Kesimpulan dari beberapa definisi yang disampaikan oleh beberapa ahli, bahwa komputer adalah alat elektronik yang dapat menerima input data, dan mengolah data tersebut menjadi sebuah informasi dimana pengolahan tersebut menggunakan suatu program tertentu yang tersimpan di dalam memori komputer (stored program) serta menyimpan data-data tersebut yang di dalam memori komputer (stored program) itu juga dan semuanya dikerjakan secara otomatis.

Semoga artikel pengertian komputer menurut Donald H. Saders bermnfaat bagi sobat, Amin! Baca juga postingan sebelumnya seputar Pengertian Komputer Menurut Robert H. Bilssmer.

0 Response to "Pengertian Komputer Menurut Donald H. Sanders"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel