Contoh Kerangka Makalah yang Benar : Materi Bahasa Indonesia

Materi Bahasa Indonesia Membuat Contoh Kerangka Makalah. Sobat ingin membuat makalah? sebelumnya sobat harus tau dulu bagaimana model kerangka makalah yang benar agar lebih muda nantinya dalam proses penyusunan makalah. maka dari itu, saya sengaja membagi artikel seputar contoh susunan kerangka makalah yang benar.
Pada umumnya, kerangka makalah hampir sama tergantung dari tingkat pendidikan ataupun tergantung dari tingkat masalah yang diuraikan dalam makalah tersebut. Andaikan saja tingkat uraian masalah yang dijabarkan di makalah tugas SMU tidak sama dengan tingkat uraian dalam makalah seseorang yang duduk diperkuliahan. Baik, langsung saja perhatikan susunan kerangka makalah di bawah ini :

Cover
Pada cover makalah ini, biasanya kita isi dengan beberapa keterangan, Seperti :
tugas kelompok, judul makalah yang dibuat, nama dosen pengampu, logo universitas, serta nama dan NIM sobat (atau mungkin anggota kelompok sobat)

Daftar Isi
Pada halaman ini akan berisi tentang layout dari makalah. Berisi judul dan nomor halaman setiap uraian yang ada di makalah. Seperti:

BAB I Pembahasan
A. Dasar Cinta .................................... 5
B. Psikologi Cinta ................................ 8
C. Pacaran yang Baik .............................. 12
D.

BAB II.
A.
B.
Dst

KATA PENGANTAR
Di halaman ini, biasanya berisi kata pengantar atau salam pembuka yang umumnya berisi tentang hal dasar pemikiran kenapa JUDUL MAKALAH yang diangkat dan dibahas dalam makalah. Akan tetapi hanya sekilas yang diakhiri dengan tanda tangan pembuat makalah.

BAB I Pendahuluan
Latar Belakang (Masukan Fakta Sekarang)
Manfaat dan Tujuan Makalah.

BAB II Pembahasan
Pengertian
Refrensi / sumber yang terkait dengan penelitian dalam makalah sobat.

BAB III Studi Kasus
Pada bab ini kita hubungkan materi makalah yang kita bahas dengan studi kasus yang ada pada zaman sekarang ( yang anda alami saat ini). Tapi biasanya hanya beberapa dosen yang memberi perintah untuk mencantumkan studi kasus ini.

BAB IV Penutup

Kesimpulan
Kesimpulan atau hal apa yang menjadi solf problem dalam makalah

Saran
Berikan beberapa saran tentang hal terkait dalam isi makalah

DAFTAR PUSTAKA
Catatan dari mana saja sumber-sumber yang anda tuliskan di makalah anda

LAMPIRAN
Lampiran berisi beberapa file pendukung makalah yang sudah dibahas. Biasanya berisi table, grafik, flowchart atau gambar skema.

Catatan : Cara Membuat Makalah di atas bisa juga membuat seperti artikel Makalah Pendidikan,Majalah Pendidikan,Makalah Pancasila,Makalah Makar,Makalah Indonesia,Makalah Tentang Korupsi,Makalah Tentang Sosial,Makalah Hukum,Makalah Pendidikan,Makalah Kasus,dan makalah download,contoh makalah global warning,contoh cover makalah,contoh makalah pendidikan anak usia dini,contoh makalah ekonomi,contoh makalah sumber daya alam,contoh makalah agama,contoh penutup makalah, semoga aja anda bisa membuat Makalah seperti yang di inginkan.

Semoga artikel contoh makalah ini bermanfaat. Amin

0 Response to "Contoh Kerangka Makalah yang Benar : Materi Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel