Contoh Skripsi Olahraga Bola Voli Terbaru

Judul Artikel : Contoh Skripsi Olahraga Bola Voli Terbaru
Judul Skripsi : SURVEI MINAT OLAHRAGA BOLA VOLI PADA SISWA MAN MANGEMPANG KABUPATEN BARRU

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Manusia adalah merupakan kesatuan antara psikophisis. Yaitu ada usur jasmaninya dan ada pula unsure rohaninya . kedua aspek itu saling mempengaruhi. Maka terdapatlah selalu dimensi ketegangan dan dinamika antar unsure tersebut.Sehingga dengan demikian jasmaniah yang menentukan karakter dan mengepresikan diri dalam bentuk tingkah laku jasmaniah. Maka dengan memperhatikan perbedaan bentuk bangunan struktur dari jasmani manusia.Orang akan mencoba hendak mengerti sifat-sifat karakter seseorang, dan suatu tipologi Olahraga mempunyai perang penting dalam kehidupan manusia , dalam kehidupan modern sekrang ini manisia tidak bisa di pisahkan dari kegiatan olahraga baik itu meningkatkan prestasi maupun untuk kesehatan tubuh, salah satu olaharaga yang di gemari dalam masyarakat adalah permainan bola volli , karna olaraga ini dapat di lakukan oleh semua kalangan baik perempuan maupun pria.
contoh skripsi
Dengan olaraga dapat membentuk manusia sehat jasmani dan rohani serta mempunyai watak disiplin dan pada akhirnya memembentuk manusia yang yang berkualitas. Dalam usaha pembentukan generasi muda yang mampu menjadi tulang punggung penerus perjuangan bangsa, pembinaan yang sudah lama di pandang sebgai sarana yang paling berdaya guna untuk berhasil, Karna penaggunan pada hakikatnya menuju manusia yang idonesia seutuhnya yang sehat jasmani dan rohani, ini baru di capai apabila manusia sdar dan mau melaksanakan gerakan hidup sehat melalui pendidikan jasmani dan rohani dan ikut mempelajari tentang apa iru ilmu olahraga.

Perkembangan keolahragaan nasional tidak dapat di pisahkan dari kecenderugan perkembangan olahraga pada tingkat global, terutama dari gerakan olimpiade , sebagai sebuah idealisme, yang demikian kuat memberikan arah, isi dan penorganisasian kegiatan olahraga pada umumnya, Dilain pihak , olimpiade di pegaruhi oleh perubahan yang berlangsung lingkungan makro politik , ekonomi dan bahkan social budaya. Hyu-song (2001) misalnya, mengunkapkan dalam sejarah perubahan radikal dalam sejarah manusia pada abad ke -19 di tandai oleh mulianya kehidupan baru khususnya di Eropa,dengan berakhirnya abad pertengahan, ketegangan hubungan antara agama dan kekuatan politik pada dapat di selesaikan.

Belajar adalah suatu usaha yang di lakukan untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan , sebagai hasil pengalamanya sendiri dalam interaksi dengan lingkunganya . Belajar akan menghasilkan perubahan-perubahan dalam diri seseorang.

Apabila seseorang menambahkan aspek-aspek gerakan (kegiatan) ke dalam di mensi pendidikan misalnya pendidikan kesehatan dan rekreasi , maka sebenarnya ia telah memperkaya perspektif dan aspek-aspek olahraga ini dapat di jelaskan dengan penjelasan-penjelasan di sertai dengan berbagai contoh berikut ini , misalnya olahraga professional , olahraga yang di sponsori oleh institusi Negara . Olaharaga dalam klup-klup olahraga, olahraga untuk tujuan komersial, adapun uang menyankut proposal ini adala olahraga dalam klup yaitu olahraga bola voli.

Jika di kaitkan minat dan olahraga maka kita harus mempelajari psikologi olahraga di mana psikologi olaharaga adalah ilmu yang mempelajari tinkah laku dan pengalaman manusia berolahraga dalam interaksinya dengan manusia lainya dan dalam situasi social dan dalam situasi social yang merangsanya . psikologi olahraga merupakan objek studi yang relatif baru dalam perkembangan psikologi , sejalan dengan terapang dalam berbagai bidang kehidupan.

Bola volli adalah olahraga permainan yang di mainkan oleh dua grup berlawanan . masing-masing grup hanya memiliki dua orang pemain. Terdapat pula varisi permainan bola volli pantai yang masing-masing grup hanya memiliki dua orang pemain.

Permainan bola volli di Indonesia sangat pesat diseluruh lapisan masyarakat, sehingga timbul klub-klub di kota besar di seluruh Indonesia dengan dasar itulah maka pada tanggal 22 januari 1955 PBVSI ( Persatuan Bola Volli Seluruh Indonesia) di dirikan di Jakarta bersamaan dengan kejuaraan nasional yang pertama PBVSI sejak itu aktif mengembangkan kegiatan–kegiatan baik kedalam maupun ke luar negeri sampai sekarang.

Perkembangan permainan bola volli sangat menonjol saat menjelang Asia Games IV 1962 DAN Ganefo I 1963 DI Jakarta, baik untuk pria maupaun untuk wanitanya . Pertandingan bola volli masuk secara resmi dalam PON II 1951 di Jakarta dan POM di Jogjakarta tahun 1951. Setelah tahun 1962 perkembangan bola volli seperti jamur tumbuh di musim hujan.

Banyaknya klub-klub bola volli di seluruh pelosok tanah air .hal ini terbukti pula dengan data-data pesrta pertandingan dalam kejuaraan nasional . PON dan pesta-pesta olahraga lain, di mana angka menunjukkan peningkatan jumlahya . Boleh di katakan sampai saat ini permainan bola volli di indonesia menduduki tempat ketiga setelah sepak bola dan bulu tangkis.

Dikatakan oleh Suharno ( 1985:14 ) bahwa : “ Pemudapemudi terutama pelajar dan mahasiswa sangat cocok menjalankan parmainan bola volli, selaras dengan, masa perkembangan jasmani dan rohani yang membutuhkan rangsangan yng berupa gerak “ . Bagi olahragawan untuk mencapai prestasi yang tinggi , teknik – dalam olahraga harus di kuasai dengan baik .Penguasaan teknik dasar permainan bola volli yang sempurna adalah menjadi dasar untuk mengembangkan kualitas yang tinggi dalam permainan . Adapun teknik dasar bola voli menurut suharno ( 1985 : 16 ) adalah meliputi : (1) Servis ,(2) Pass bawah, (3) Pass atas ,(4) Umpan (sit Up),(5) Smash, (6) Bendungan (blok).

Untuk mencapai kualitas prestasi olaharaga bola voli setinggi- tingginya perlu di lakukan pembinaan sejak dini. Salah satunya dapat di laksanakan melalui jalur pendidikan jasmani di sekolah, karna olahraga bola volli masuk ke dalam kurikulum sebagai salah satu materi pendidikan jasmani dan kesehatan . di katakan oleh suharno ( 1985:14).

Tahun ke tahun prestasi bola volli sangatlah buruk , tidak pernah membawa gelar untuk bangsa kita , bahkan dalam PON kamarin presatsi bola volli putra putrid SUL-SEL sangatlah minim , mungkin kurangnya pembinaan di usia dini di kalangan remaja terutama di kalangan Pelajar , 2 tahun kemarin telah di adakan pesta olahraga daerah di sebut PORDA ( Pekan Olahraga Antar Daerah ) di kabupaten pangkep. Kebetulan tempat di adakan PORDA itu merupakan asal daerah saya ,dari hasil perolean medali dari sekian cabang olahraga cukup memuaskan , tapi khususnya di cabang olahraga bola volli tidak ada satupun medali yang di sumbangka baik dari volli putra maupun putri . Sangat di sayangkan pemain volli putra dan putri barru yang tingginya tidak memenuhi standar .

pada hal banyak kalangan remaja barru yang tingginya rata-rata 165-173 cm di kalangan pelajar. Maka dari pada itu saya mempunyai inisiatif untuk meneliti bagaimana cara pembinaan siswa putra putri pada olahraga bola volli di MAN MANGEMPANG BARRU tersebut.
Menyimak dari fenomena di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan suatu penelitian dengan judul : Survei minat olahraga Bola Volli Siswa MAN Mangempang Kabupaten Barru tahun 2012.

B. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang di atas yang menjadi masalah dalam penelitian ini yaitu : “ Apakah siswa MAN Mangempang Kabupaten Barru mempunyai minat dalam olahraga bola volli ?“

C. Tujuan Penelitian
Berdasarkan rumusan masalah yang di kemukakan tersebut di atas , tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagamana pembinaan siswa MAN Mangempang Kabupaten Barru dalam olahraga bola volli.

D. Manfaat Penelitian
  1. Diharpkan menjadi bahan informasi bagi lembaga pendidikan dalam pembinaan olaharaga bola voli diusia dini
  2. Di harapkan dapat menambah pengetahuan bagi peneliti tentang cara pembinaan olahraga bola volli.
  3. Bagi peneliti selamjutnya, untuk menjadi bahan masukan dalam menelti serta pembinaan olahraga, khususnya bola voli.
Nah, untuk slengkapnya contoh skripsi Bola Voli silahkan download pada link di bawah:

0 Response to "Contoh Skripsi Olahraga Bola Voli Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel