Lepas Sambut Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo

Senin (16/12), tangis dan tawa berbaur jadi satu di SMA Negeri 1 Maniangpajo disaat pelaksanaan acara lepas sambut Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo dari pejabat lama Bapak Drs. Jamade, M.Si. ke pejabat baru Ibu Hj. Andi Fatmawati, S.Pd., M.Si. Sebelumnya, Hj. Andi Fatmawati, S.Pd., M.Si. bertugas sebagai Guru di SMA Negeri 1 Maniangpajo. Sementara itu, Drs. Jamade, M.Si. kemudian menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 2 Sengkang menggantikan Drs. Muhammad Tawakkal, M.Si. yang dipindah tugaskan sebagai Guru di SMA Negeri 1 Maniangpajo.

Kegiatan diawali dengan persembahan puisi “Teruntuk Untuk Ayahanda Drs. Jamade, M.Si.” yang dibawakan oleh Nurliah Arsyad, S.Pd. dan Miradiana, S.Pd. yang kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari perwakilan OSIS yang dibawakan oleh Widarsi. Menurutnya, selama kepemimpinan Jamade, siswa-siswi SMA Negeri 1 Maniangpajo merasa waktunya lebih bermanfaat karena banyaknya kegiatan ekstrakurikuler yang berjalan lancar atas dukungan dari sosok seorang ayah yang dikaguminya. Dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang telah diraih baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Nasional bahkan Tingkat Internasional.

Sementara itu, Hanaping, S.Pd. dalam kesan dan pesannya mewakili Pembina SMA Negeri 1 Maniangpajo mengungkapkan bahwa salah satu terobosan yang dilaksanakan oleh Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo sebelumnya adalah terciptanya kekeluargaan di SMA Negeri 1 Maniangpajo melalui kunjungan rumah melalui acara pengajian yang dirangkaikan dengan arisan keluarga pembina SMA Negeri 1 Maniangpajo. Sehingga, tidak heran jika kedisiplinan Pembina SMA Negeri 1 Maniangpajo meningkat dibuktikan dengan kehadiran pembina saat upacara bendera hari Senin, rapat evaluasi, dan kegiatan belajar mengajar di kelas hampir diikuti oleh seluruh pembina.

Lanjut Hanaping, hal ini tentunya tidak lepas dari sebuah tekad yang telah dicanangkan bersama yaitu SMA Negeri 1 Maniangpajo Lebih Bisa yang diharapkan nantinya akan menjadi Luar Biasa. “Kami masih membutuhkan pemimpin seperti beliau, tapi karena tugas kami harus melepas beliau” Kata Hanaping

Lain halnya yang disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo yang lama, Drs. Jamade, M.Si. Menurutnya, prestasi yang telah ditorehkannya di SMA Negeri 1 Maniangpajo bukanlah prestasi dirinya semata, torehan prestasi dari semua pihak. Suami dari Dra. Hasnah, M.M. selanjutnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak-pihak tersebut dalam membangun SMA Negeri 1 Maniangpajo. Permohonan maaf juga disampaikan oleh Ayah dari 3 orang anak tersebut atas kesalahan yang telah diperbuatnya selama memimpin SMA Negeri 1 Maniangpajo sejak November 2006 yang lalu.
Hj. Andi Fatmawati, S.Pd., M.Si. bersama Suami dan Drs. Jamade, M.Si. bersama Ibu beserta Kedua Orang Tua Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo
Sementara Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Hj. Andi Fatmawati, S.Pd., M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap melanjutkan program dari pendahulunya. Termasuk prestasi yang telah ditorehkan oleh pendahulunya. Ibu dua anak ini juga berharap tetap adanya kerja sama dari setiap stake holder di SMA Negeri 1 Maniangpajo termasuk Komite Sekolah dan Orang Tua/Wali Peserta didik.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Maniangpajo Drs. Syamsul Bakhri, M.Si. yang juga didaulat untuk memberikan sambutan mengungkapkan bahwa kehadiran diantara Kepala Sekolah yang telah memimpin SMA Negeri 1 Maniangpajo, Drs. Jamade, M.Si. adalah sosok pemimpin yang mencurahkan segala tenaga untuk bekerja demi mengangkat nama SMA Negeri 1 Maniangpajo.

Pengawas Kelembagaan SMA Negeri 1 Maniangpajo mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo juga berharap agar dengan proses pergantian pemimpin di SMA Negeri 1 Maniangpajo ini suasana kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan tetap terjalin demi tetap terselengganya pendidikan bagi anak bangsa yang berkualitas di SMA Negeri 1 Maniangpajo.

Dalam acara lepas sambut tersebut, juga terungkap bahwa Drs. Jamade, M.Si. pernah mencatatkan diri sebagai Juara II Kepala Sekolah berprestasi Tk. Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2010 dan Kepala Sekolah berprestasi Tk. Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2011. Selain itu, selama memimpin SMA Negeri 1 Maniangpajo juga membukukan 68 gelar/prestasi/juara Tk. Kabupaten Wajo, 61 gelar/prestasi/juara Tk. Provinsi Sulawesi Selatan, 45 gelar/prestasi/juara Tk. Nasional, dan 3 gelar/prestasi/juara Tk. Internasional.

Dalam catatan sejarah, selama berstatus negeri. Tercatat SMA Negeri 1 Maniangpajo telah dipimpin oleh 7 (tujuh) Kepala Sekolah. Hj. Andi Fatmawati, S.Pd., M.Si. merupakan Kepala Sekolah perempuan pertama yang memimpin SMA Negeri 1 Maniangpajo. Sementara Drs. Jamade, M.Si. merupakan Kepala Sekolah terlama memimpin SMA Negeri 1 Maniangpajo. Selain catatan sejarah tersebut, Enam Kepala Sekolah sebelumnya saat dimutasi selalu ditempatkan ditempat strategis di Ibukota Kabupaten Wajo.

Kepala Sekolah pertama, Drs. Mohammad Ridwan, M.Pd. tahun 1996 dimutasi ke Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo. Sekarang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep. Selanjutnya Kepala Sekolah kedua, Drs. Andi Muhammad Amiluddin, M,Pd. tahun 1998 dimutasi ke jabatan Kepala SMA Negeri 3 Sengkang. Sekarang sudah purnabakti.

Kepala Sekolah ketiga, Drs. Andi Kampiri, M.Pd. tahun 2003 dimutasi ke Jabatan Kepala SMA Negeri 2 Sengkang. Sekarang menjabat Kepala SMA Negeri 3 Sengkang. Lalu Drs. Iskandar, M.Si. selaku Kepala Sekolah keempat pada tahun 2005 dimutasi ke Jabatan Kepala SMA Negeri 1 Sengkang dan sekarang sebagai Pengawas SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo.

Kepala Sekolah selanjutnya, Drs. Asdar, M.Pd. pada tahun 2006 dimutasi ke Jabatan Kepala SMK Negeri 1 Sengkang dan sekarang menjabat sebagai Kepala SMK Negeri 1 Gilireng. dan terhitung sejak tanggal 21 November 2013, Drs. Jamade, M.Si dimutasi ke Jabatan Kepala SMA Negeri 2 Sengkang.

Sumber : http://campuscemara.wordpress.com/2013/12/16/lepas-sambut-kepala-sma-negeri-1-maniangpajo/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel