RPP Bahasa Indonesia SMP Kurikulum 2013 Terbaru

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan implementasi dari silabus sebagai program pengajaran. Silabus Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibuatkan oleh Tim Kemdikbud. Pada kurikulum 2013 penyusunan RPP masih menjadi kewajiban guru.

Kerangka dasar Kurikulum 2013 yaitu Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar menjadi rambu-rambu dan acuan dalam menyusun silabus dan RPP. Dalam menyusun format urutan Kompetensi dasar (KD), materi pokok, kegiatan pembelajaran, indikator dan seterusnya.
rpp bahasa indonesia 2013, rpp smp kurikulum 2013

RPP SMP Kurikulum 2013

Jika sebelumnya Zona Pelajar telah memposting tentang RPP Tematik SD sesuai kurikulum 2013, kali ini team zonapelajar.com akan memberikan Contoh RPP Bahasa Indonesia SMP Kurikulum 2013.

Sesuai dengan Panduan Membuat RPP Kurikulum 2013 maka Contoh RPP Bahasa Indonesia SMP Kurikulum 2013 ini juga terdiri atas 1.Data sekolah, matapelajaran, dan kelas/semester; 2.Materi pokok; 3.Alokasi waktu; 4.Tujuan pembelajaran, KD dan indikator pencapaian kompetensi; 5.Materi pembelajaran; metode pembelajaran; 6.Media, alat dan sumber belajar; 7.Langkah-langkah kegiatan pembelajaran; dan 8.Penilaian. Oke langsung saja berikut ini :

Download RPP Bahasa Indonesia Kurikulum 2013

Adapun cara mendownload :
  1. Klik Link Dwonload di atas.
  2. Tunggu hingga 5 Detik
  3. Klik "SKIP AD" pada bagian sudut kanan atas, dan tunggu halaman download muncul.
  4. Selesai
RPP Kurikulum 2013 memuat hal-hal yang langsung berkait dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Di dalam RPP secara rinci harus memuat Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah Kegiatan pembelajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian. Semoga contoh rpp kurikulum 2013 di atas bermanfaat. Amin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel