Tips Lulus Ujian CPNS Guru 2014

Zona Pelajar. Pengumuman pendaftaran cpns tahun 2014 tentunya juga akan sangat dinanti-nantikan oleh para calon peserta calon pengawai negeri sipil di tahun anggaran 2014-2015 nantinya. Apalagi bagi para peserta ujian cpns 2013 yang kemarin belum menjadi rejekinya untuk bisa lolos menjadi PNS Tahun 2013 kemarin. Karena memang kuota dan jumlah peserta yang tidak sebanding tentunya.
Informasi penerimaan cpns 2014 memang belum ada, hal ini dikarenakan memang baru bulan kemarin serentak baik itu kementrian maupun pemerintah daerah mengumumkan akan hasil tes ujian kelulusan cpns tahun anggaran 2013-2014 ini.

Akan tetapi tentunya kesempatan menjadi salah satu pagawai negeri sipil tahun 2014 akan tetap terbuka bagi setiap warga negara yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan nantinya.

Berikut Materi Materi yang bisa Membantu Anda Lulus dalam Ujian CPNS Guru 2014 :
  1. Panduan TKB Keguruan
  2. Materi CPNS 2014
Apalagi dengan informasi akan kenaikan gaji PNS tahun 2014 yang akan didapatkan oleh para PNS di Indonesia akan menjadi salah satu motivasi untuk bisa menjadi pegawai negeri sipil baik di tingkat pusat maupun di daerah pada tahun ini.

Berikut pernyataan Azwar Abukar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang dilansir dari lama website www.menpan.go.id terkait dengan pengumuman kelulusan cpns 2013 dan juga persiapan dalam menghadapi materi ujian tes CAT cpns 2014 nantinya.

Karena memang pada tahun 2014 seleksi penerimaan calon pegawai negeri akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sama seperti pada beberapa kementrian dan juga pemerintah daerah tahun 2013 yang telah mulai menggunakan sistem ujian CAT CPNS 2013 yang telah lalu.

"Sejak awal pihaknya telah mengumumkan kisi-kisi soal TKD CPNS, yaitu karakteristik pribadi, intelegensia umum dan wawasan kebangsaan. “Saya selalu menekankan, kalau calon peserta mau lulus tes supaya belajar dan belajar, bukan percaya dengan calo,” ujarnya saat menerima kunjungan dari Forum Aspirasi Masyarakat Kabupaten Buru Selatan, di Media Center Kementerian PANRB, Jumat (03/01).

Pernyataan tersebut menanggapi permasalahan aksi protes oleh beberapa daerah, lantaran minimnya putera daerah yang tidak lulus tes CPNS. Hal itu menimbulkan keprihatinan, khususnya bagi pemuda-pemudi setempat yang sangat berminat untuk menjadi PNS.

Menteri menegaskan, tidak masuk PNS bukan berarti kiamat, karena PNS bukan satu-satunya lapangan pekerjaan. Selain itu, tahun depan tahun 2014 juga masih ada kesempatan lagi untuk mengikuti seleksi.

Dalam seleksi CPNS yang bersifat nasional ini, tidak ada larangan bagi warga negara Indonesia untuk mengikuti tes di daerah lain. Seleksi CPNS tahun 2013, lanjut Menteri, memang untuk mendapatkan putera-puteri terbaik bangsa, yang diselenggarakan secara transparan, obyektif, bebas dari KKN dan tanpa dipungut biaya. "Kita betul-betul merekrut calon pegawai memiliki kompetensi, bukan CPNS yang hanya ongkang-ongkang kaki terima gaji buta," tegasnya.

Dijelaskan, untuk mengontrol sesuatu yang bobrok bukan hal gampang. Harus terus dikontrol, dan bila ditemui ada permainan akan segera ditindaklanjuti. Pemerintah telah membuat berbagai kebijakan untuk menjamin tes berlangsung secara fairness. Tidak boleh lagi peserta lolos karena dekat dengan pejabat atau uang, sehingga PNS menjadi profesi yang membanggakan karena persaingan yang sehat.

Seleksi CPNS ini menjadi pelajaran penting bagi anak daerah agar senantiasa meningkatkan kemampuannya. Upaya tersebut diperkuat dengan adanya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, yang menegaskan tidak ada lagi PNS daerah atau PNS pusat. Yang ada adalah PNS RI.

Jadi kesimpulan belajar dan belajar, berusaha dan berdoa adalah merupakan bagian dari cara lulus dalam ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2014 nantinya. Dan yang tak kalah penting hal lainnya adalah dengan banyak mempelajari akan berbagai macam latihan dalam berbagai Kumpulan Soal-Soal CPNS 2013-2014 Terbaru.

0 Response to "Tips Lulus Ujian CPNS Guru 2014"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel